Oleh: bpt situbondo | 22 Mei 2008

Yang Lain dari BPT Situbondo


Selain melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, BPT Situbondo juga mengadakan dan mengembangkan kegiatan insidetiil. Kegiatan tersebut diantaranya adalah :

  • Pengembangan dan Produksi Biji Mente

Sejak tahun 2006, Tanaman Mente (Anacardium accidentale) yang pada awalnya diperuntukkan untuk perbanyakan mulai dikembangkan secara komersil. Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut bisa PM ke alamat email di Banner blog ini

  • Pengembangan dan Produksi Pestisida Nabati

Pestisida Nabati yang dikembangkan BPT Situbondo adalah yang berasal dari biji mimba (Azadirachta indica), dengan tidak menutup kemungkinan pengembangan pestisida nabati asal tanaman lain. Biji mimba yang sudah diekstrak dikemas dengan menggunakan merk dagang ‘Simimba’, selain itu juga menyediakan biji mimba dalam bentuk kupasan dan biji kering siap bibit. Selain biji mimba, tanaman lain yang berpotensi Pestisida Nabati dan dikembangkan BPT Situbondo adalah ‘Koro Pedhang’ atau Binong (bhs. Madura)

Gbr. Biji Mimba dan Hasil Ekstraksinya

Gbr. Hasil Aplikasi Ekstrak Biji Mimba terhadap Helicoverpa spp pada Tembakau

Gbr. Koro Pedhang atau Binong

  • Eksplorasi Agens Hayati dan Musuh Alami

Agens hayati yang dikembangkan adalah Beuveria bassiana dan Metharrizium anisopliae dengan beras jagung sebagai media perbanyakan. Kami juga biasa mengirimkan larva oryctes spp yang telah terinfeksi M.anisopliae

Gbr. Pengembangan dan Produksi Agensia Hayati


Responses

  1. Saya berminat memesan :
    1. minyak ekstrak simimba 1 botol
    2. biji mimba 1 kg.

    Tolong diinformasikan berapa rupiah dan ke bank mana dana yg hrs sy transfer atas pesanan tsb.

    Terima kasih, mohon dikirim ke :

    M. UMAR HUSEIN
    Jl. Peternakan IV Komp Bangun Jaya Indah B-1 RT 43 Kelurahan Sukabangun Palembang 30151

  2. maaf sebelumnya,
    1. Ekstrak simimba kami sedia 2 jenis ; ekstrak dengan air dan ekstrak metanol. Yang Bapak maksud ekstrak yang mana
    2. Biji mimba siap benih atau biji mimba siap ekstrak yang dimaksud
    Terimakasih atas perhatiannyanya

  3. saya perlu ekstraksi mimba yang bisa digunakan untuk hama belalang. yang bisa saya gunakan jenis yang mana dan harganya berapa?

    • Bapak bisa gunakan biji mimba, utk bhn aplikasi tsb kami sdh sediakan biji mimba kering (sdh dikupas kulit arinya). Pada foto di artikel, biji mimba tersebut berwarna coklat tua.
      Silahkan kirim via email alamat Bapak, nanti akan kami informasikan mengenai harga dan cara ekstraksinya secara sederhana
      Demikian, terimakasih atas perhatiannya

  4. alamat kami : PT Waterland Asia bio Ventures,
    Gedung Perhutani Unit I Jawa TEngah Jl. Pahlawan No. 15-17 Semarang 50241. tlp. saya 081805807760.

  5. pak gimana caranya saya agar bisa memesan pestisida nabati dari mimba yang sudah jadi untuk tanaman cabe saya….dan tolong kasih tahu berapa harganya
    alamat saya di Garut – Jawa Barat
    mohon jawabannya !

    • Yth Bpk Aceng Saepudin Bari,
      Balasan lengkap sudah kami kirimkan via email Bpk. Terimakasih atas perhatiannya

  6. ini alamat Email saya pak
    acengsaepudinbari@yahoo.co.id

  7. pak,mau bertanya apakah disini menyediakan biji binong?kalau saya ingin membeli apakah ada alamatnya?kalau harga 1 kg binong berapa,pak?tolong dibalas ya,pak

    • Yth Ibu/Sdri. Dewi, balasan lebih lengkap sudah kami kirimkan via email. Terimakasih atas perhatiannya

  8. Semalamat siang, bisakan saya mendapat info tentang harga biji mimba, berapa harga per Kg, untuk infonya saya haturkan terimakasih.
    e-Mail: zafatoys@ymail.com
    saya sangat menunggu infonya

  9. mohon harga dan kemasan pestisida organik dan produk apa saja yg bapak produksi. terima kasih

  10. saya beli bibit apa bisa


Tinggalkan Balasan

Kategori

